3 Cara Melindungi Sofa Ruang Tamu dari Teror Kutu

0
1

Deteksi Kutu di Sofa Ruang Tamu
Mungkin untuk Anda, bug di sofa ruang tamu atau perabotan lain tidak akan terlalu merepotkan karena kecil dan jarang terlihat. Ya, serangga seperti bedbugs tidak selalu, ukurannya tidak sampai 1 cm sehingga lebih sulit untuk melacaknya. Selain itu, serangga seperti kutu busuk adalah binatang nontuknal yang bertindak pada malam hari sehingga gerakannya sulit ditangkap dengan mata telanjang saat masih di siang hari. Namun, ruang tamu tidak hanya digunakan pada siang hari! Itu yang perlu diingat. Para tamu dapat tiba di malam hari. Ketika kembali dari kantor, Anda juga dapat bersantai dengan beristirahat di sofa ruang tamu.
Apa pun alasannya, tidak ada alasan yang baik untuk membiarkan bug di sofa ruang tamu Anda. Jika dibiarkan tidak sehat, Anda akan sering menderita alergi terhadap pembengkakan merah di seluruh tubuh. Tentu Anda tidak menginginkan itu, kan?
Jadi, bug tidak diserahkan ke furnitur Anda, sering melakukan deteksi dini sofa ruang untuk mencari tahu ada sarang bedbugs di furnitur atau tidak. Pada pelacakan itu sendiri, Anda dapat melakukannya dengan dua cara. Pertama, temukan sofa ruang tamu Anda lebih awal. Kedua, lacak tanda-tanda serangan bug di tubuh Anda.
Karena bug termasuk hewan aktif di malam hari, waktu terbaik untuk memeriksa sarang mereka di sofa ruang tamu Anda pasti saat matahari terbenam. Lihat apakah di sofa Anda melihat sedikit bug bug atau tidak. Jika ada, maka tindakan pemusnahan harus segera dilakukan. Agar pemeriksaan lebih mudah, Anda dapat menggunakan lampu sorot yang dipantulkan setiap inci sofa ruang tamu Anda. Jangan lupa untuk memeriksa setiap bagian dari perlengkapan dan sofa karena sering bersembunyi di sana.
Cara mengecek bug kedua adalah dengan melihat apakah ada bintik merah di tubuh Anda yang gatal. Itu tidak selalu menjadi titik merah yang menggigit tanda, bisa juga disebabkan oleh nyamuk. Namun, jika bintik-bintik merah berakhir dengan pembengkakan dan memiliki garis lurus yang lebar, Anda harus curiga bahwa penyebab gatal Anda adalah kotoran yang ditemukan di sofa ruang tamu.

Baca juga : IELTS Listening Tips, TOEFL Speaking Test dan TOEFL Speaking Samples

Cara Mengatasi Kutu di Sofa Ruang Tamu
Jika tanda-tanda sarang sudah ada, saatnya untuk memulai pertempuran melawannya sehingga parasit ini akan berjalan dari sofa ruang tamu Anda. Berbeda dengan keberadaan bug di kasur yang bisa diatasi dengan mengganti lembaran tempat tidur Anda, jika sarang berada di sofa ruang tamu, tidak mungkin untuk mengganti furnitur ini setiap kali Anda menemukan sarang bug di sana?
Bahkan, tidak sulit untuk membunuh kutu busuk atau serangga lain yang diserahkan ke sofa ruang tamu. Cara mudah, Anda bisa menggunakan cairan pestisida yang disemprotkan ke seluruh sudut sofa ruang tamu untuk membunuh parasit dan telur mereka. Namun, jika Anda tidak suka menggunakan bahan kimia untuk membersihkan furnitur Anda, dari boiler air panas ke selotip dapat menjadi alat untuk menghilangkan bug dari furnitur.
Kutu apa pun yang tidak suka panas, terutama uap panas. Oleh karena itu, hubungkan selang kecil ke ketel listrik Anda sehingga alat yang mudah ini bisa menjadi evaporator kejutan. Semprotkan uang panas dari ketel ke seluruh sudut sofa ruang tamu untuk memastikan bedbugs mati bersama dengan telur mereka.
Cara lain adalah dengan menggunakan pita saluran. Namun, untuk beberapa jenis sofa ruang tamu yang filamen jok mudah dan ditarik keluar, lebih baik tidak menggunakan metode ini. Phembasmian bug menggunakan keran saluran sebenarnya sangat mudah: Anda hanya menempel saluran rekaman di sofa ruang tamu yang terdeteksi menjadi sarang serangga. Biarkan sekitar 1-2 menit lalu tarik kembali pita saluran. Miracially, pita saluran akan dibajak bersama dengan lampiran kutu dan telur mereka.

Pembersih Sofa dari Bugs
Meskipun kutu di sofa ruang tamu sangat mudah untuk ditangani dan dimusnahkan, yang terbaik adalah jika parasit yang satu ini tidak pernah diserahkan ke tempat tinggal Anda. Untuk ini, pembersihan furnitur sudah diperbaiki dan benar untuk dilakukan.
Bersihkan sofa ruang tamu Anda dengan jangka waktu yang tetap. Sebaiknya, setiap hari Anda perlu membersihkan sedikit kotoran dari sofa Anda. Kemudian setiap minggu, lakukan pembersihan lebih menyeluruh sebagai tindakan pencegahan untuk memastikan sofa ruang tamu Anda menjadi sarang bedbugs.
Pembersihan sehari-hari dapat dilakukan dengan penyapu kecil atau penyedot debu. Ini untuk membersihkan sofa ruang tamu dari sisa-sisa makanan ringan yang bisa diselipkan di setiap sudut sofa ketika ada tamu yang berkunjung.