9 Langkah Yang Harus Dilakukan Sebelum Menyewa Perkantoran

0
4

Menyewa ruang kantor pertama Anda bisa menjadi titik balik yang menarik bagi bisnis Anda. Tapi memilih hanya kantor akan menjadi sebuah kesalahan jika Anda tidak mengetahui tipsnya. Anda perlu memastikan bahwa kantor Anda adalah kantor yang akan mendukung tim Anda dan memungkinkan Anda tumbuh dan berkembang.

Hasil gambar untuk tips sewa kantor

Berikut adalah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menyewa ruang kantor pertama Anda.
Tips Menyewa Ruang Kantor Pertama Anda

Putuskan Jika Anda Benar-benar Membutuhkannya

Jaman dulu Bisnis membutuhkan kantor khusus agar bisa bertahan.Tapi banyak pengusaha saat ini bekerja baik dari:

  • kantor di rumah atau
  • bahkan ruang kerja bersama.

Jika bisnis Anda bisa berfungsi di salah satu lingkungan alternatif ini, Anda bisa menghemat banyak waktu dan uang.

  1. Pilih Lokasi Dekat Tim Anda

Jika sangat penting bagi Anda untuk memiliki ruang kantor yang berdedikasi, maka lokasi kemungkinan merupakan pertimbangan terpenting Anda saat menyewa ruang kantor pertama Anda. Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa kantor akan cukup dekat bagi anggota tim Anda untuk bepergian. Atau jika Anda belum memiliki tim dulu, pilihlah kantor yang cukup dekat dengan area yang dihuni dengan potensi bakat.

  1. Pastikan mudah diakses untuk orang lain

Anda juga harus selalu mengingat klien saat memilih lokasi. Apakah gedung perkantoran yang Anda pertimbangkan mudah diakses dari jalan bebas hambatan atau transportasi umum? Apakah mereka dapat menemukannya dengan mudah?

  1. Pikirkanlah Fasilitas Apa yang Anda Inginkan di Sekitar

Faktor lain saat menyewa ruang kantor pertama Anda yang bisa memengaruhi keputusan lokasi Anda adalah fasilitas terdekat. Tim Anda kemungkinan akan menghargai sebuah kantor yang setidaknya agak dekat dengan restoran dan kedai kopi. Dan jika ada tempat-tempat tertentu yang perlu Anda kunjungi secara teratur untuk keperluan bisnis, seperti ruang pertemuan atau bank, Anda juga akan menginginkan tempat terdekat.

  1. Punya Anggaran Ketat di Pikiran

Setelah lokasi, biaya kemungkinan menjadi perhatian besar Anda berikutnya. Jangan memilih kantor yang akan menempatkan bisnis Anda terlalu jauh ke dalam hutang dan menghambat pertumbuhannya. Crunch angka bahkan sebelum Anda mulai mencari untuk menemukan anggaran yang akan memungkinkan Anda untuk beroperasi dengan nyaman.

  1. Akun untuk Biaya Ekstra

Ada banyak biaya yang masuk ke menyewa ruang kantor. Sewa sebenarnya adalah bagian dari itu, ketika sampai pada sebagian besar properti. Dan biaya tambahan tersebut dapat benar-benar bertambah jika Anda tidak memperhitungkannya dalam anggaran awal Anda.

  1. Pastikan Perjanjian sudah jelas

Hanya mengetahui apa yang disertakan adalah satu hal saat menyewa ruang kantor pertama Anda. Anda juga harus memastikan bahwa semua ketentuan tersebut dijabarkan secara jelas dalam sewa. Anda tidak ingin hanya mengambil kata tuan rumah Anda bahwa beberapa utilitas disertakan hanya untuk dikenakan biaya untuk mereka nanti karena itu tidak secara resmi dinyatakan dalam kontrak sewa Anda.

  1. Cari Tahu Siapa yang Bertanggung Jawab atas Perbaikan

Perbaikan untuk ruang Anda juga bisa mewakili biaya yang signifikan. Jika tuan tanah Anda bertanggung jawab atas biaya tersebut, pastikan mereka bersedia merawat mereka pada waktu yang tepat. Tapi jika memang tidak, pastikan ada beberapa anggaran perbaikan Anda.

  1. Dapatkan Bantuan dari Pakar

Proses mencari ruang kantor bisa sangat menyulitkan bagi seorang pengusaha yang baru memulai bisnis nya. Tetapi jika Anda menemukan agen real estat komersial atau broker yang akrab dengan properti di daerah tersebut, mereka dapat membuat keseluruhan proses menjadi lebih mudah. Dapatkan harga terbaik untuk sewa perkantoran di sini.