Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dalam 1 Hari

0
30

Kutu rambut jadi masalah yang umum ditemukan. Mungkin bagi anda yang belum pernah bermasalah dengan yang namanya kutu rambut, anda mungkin akan menganggap kutu rambut adalah hal sepele.

Well, apa sulitnya menghilangkan parasit kecil? Namun jika anda sudah pernah bermasalah dengan kutu rambut, anda tidak akan pernah menganggap parasit kecil ini merupakan masalah sepele.

Yang jadi masalah dari kutu rambut adalah bukan karena ukurannya yang kecil, namun karena hewan satu ini sangat cepat dalam berkembang biak. Dalam sehari kutu rambut dapar bertelur sebanyak 5 kali dengan jumlah telur mencapai 70 telur dalam seminggu.

Hal menyebalkan lainnya adalah, rasa gatal yang muncul terutama di saat cuaca panas. Rasa gatal inilah yang kerap mengganggu penampilan dan aktifitas kita. Bagi anda yang bermasalah dengan kutu rambut, dan tidak tahu cara menghilangkan kutu rambut, yuk cari tahu jawabannya disini!

  • Langkah pertama adalah cuci rambut anda hingga bersih. Kutu rambut akan lebih mudah dibasmi jika rambut dalam keadaan bersih dan bebas dari kotoran, debu apalagi ketombe.
  • Langkah kedua adalah, sisir rambut dengan menggunakan sisir biasa sampai rambut jadi rapidan tidak ada bagian yang kusut. Kemudian sisir kembali rambut dengan menggunakan sisir serit. Sisir serit adalah sisir bergigi rapat yang digunakan untuk menghilangkan kutu. Sisir semua bagian rambut sampai kepala tidak terasa gatal lagi.
  • Terakhir, gunakan peditox atau obat anti kutu untuk menghilangkan kutu rambut sekaligus telurnya. Tuang peditox ke rambut dan gosok kulit kepala dan seluruh bagian rambut secara merata. Tutup rambut dengan handuk hangat atau shower cap selama 2 sampai 3 jam. Kemudian, cuci rambut sampai bersih untuk menghilangkan sisa peditox dan juga kutu rambut.

Kutu rambut memang menyebalkan, untuk itu segera basmi saat jumlahnya belum terlalu banyak. Karena jika sudah terlalau banyak, selain jadi lebih sulit dibasmi, juga membuat rambut semakin terasa gatal dan membuat kita terus-terusan menggaruk. Hal ini akan membuat kulit kepala iritasi bahkan luka.