Doa Setelah Sholat Tahajud Latin

0
29

Sholat tahajud merupakan salah satu ibadah sholat sunnah yang pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Sholat tahajud adalah salah satu sholat sunnah yang dikerjakan di malam hari. Waktunya dimulai selepas sholat isya dan berakhir sebelum masuknya waktu subuh. Sekilas sholat tahajud ini mirip dengan sholat witir dalam waktu pelaksanaan. Namun sholat tahajud memiliki jumlah rakaat yang juga tidak terbatas, namun jumlahnya genap dengan pola salam setiap selesai dua rakaat. Selain itu, untuk mengerjakan sholat tahajud anda harus tidur terlebih dahulu. Namun sama dengan sholat witir atau sholat sunnah lainnya, setelah selesai sholat kita juga diwajibkan membaca doa setelah sholat tahajud dan artinya.

Sayangnya tidak semua orang mau melaksanakan sholat tahajud. Dengan alasan tidak bisa bangun tengah malam hingga karena sholat tahajud hukumnya sunnah. Padahal, meski sunnah, sholat tahajud memiliki banyak manfaat lho, apalagi jika dikerjakan di sepertiga malam terakhir. Dan ini dia manfaatnya!

  • Sholat lima waktu adalah sholat wajib yang harus dikerjakan setiap muslim. Nah selain sholat lima waktu, kita juga disarankan melaksanakan ibadah sholat sunnah. Ada banyak sholat sunnah yang bisa dilaksanakan, namun sholat tahajud adalah sholat sunnah yang paling utama.
  • Salah satu cara untuk mendapatkan cintanya Allah SWT adalah dengan sholat tahajud. Sebagaimana Rosulullah SAW bersabda bahwa orang yang memilih bangun ditengah malam untuk sholat tahajud dan meninggalkan kenyamanan tidur, niscaya akan mendapatkan cintanya Allah SWT.
  • Setiap orang muslim pasti berharap masuk surga. Dan bergembiralah untuk anda yang rutin melaksankan sholat tahajud, karena ada jaminan surga yang menanti anda sebagaimana sabda Rosulullah SAW, Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, salat malamlah saat orang pada terlelap, maka masuklah surga dengan selamat”. (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At-Tirmizy).

Nah meski sholat tahajud merupakan sholat sunnah, namun anda pasti akan merasa sangat rugi jika meninggalkan sholat tahajud. Untuk itu, mulai sekarang yuk rajin-rajin sholat tahajud di sepertiga malam!