Informasi Harga Tiket Kawah Putih Bandung Ciwidey 2017

0
76

harga tiket kawah putihAnda berencana berkunjung ke kawah putih? Yup, tempat wisata yang cukup menarik di bandung ini memang sudah lama terkenal. Kawah putih merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang terletak di kecamatan ciwidey. Harga tiket kawah putih cukup terjangkau. Tiket masuknya hanya Rp.20.000,- / orang. Akan tetapi jarak dari gerbang kawah putih menuju lokasi kawah cukup jauh. Kurang lebih 5 km dengan tanjakan yang cukup curam. Oleh karenanya jika anda menggunakan kendaraan roda dua, anda di haruskan parkir di area parkir roda dua dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi kawah dengan menaiki ontang anting. Ontang anting merupakan sebutan untuk kendaraan wara-wiri yang bentuknya seperti ‘angkot’. Harga tiket ontang – anting sekitar idr. 15.000,-/orang untuk pulang pergi.

Kendaraan Ontang – Anting Kawah Putih

Untuk anda yang berkunjung ke kawah putih dengan kendaraan roda 4 atau mobil, anda bisa langsung ke lokasi kawah dan parkir di area kawah. Namun anda harus membayar harga tiket kawah putih lebih mahal. Karena anda akan dikenakan biaya jasa lingkungan untuk kendaran pribadi sebesar 150.000,-/mobil. Jika anda merasa keberatan dengan tarif tersebut anda bisa parkirkan kendaraan roda 4 anda dan parkir di area bawah, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan ontang-anting.
Hal lain yang perlu anda ketahui ketika berkunjung di kawah putih adalah tidak memaksakan kondisi badan, terutama bagi para penderita asma, karena bau belerang cukup menyengat. Dan disarankan untuk tidak berlama-lama di area kawah. Bau belerang akan membuat anda merasa sesak dan pusing.

Di kawah putih, anda juga bisa menyewa jasa foto langsung jadi dengan tarif sekitar Rp. 10.000,-/lembar foto. Kelebihannya anda akan di arahkan oleh fotografer lokal dengan foto di spot-spot yang bagus.
Oia jika anda teman yang kebetulan bule, harga tiket kawah putih -nya berbeda. Untuk wisatawan mancanegara pengelola kawah putih memasang tariff Rp.50.000,-/orang.
Kawah putih memang tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi, namun jaraknya cukup jauh dari pusat kota Bandung oleh karena itu disarankan untuk menggunakan jasa tour & travel, salah satunya anda bisa menggunakan produk jasa dari easytourbandung.com, pelayanan baik dan harga cukup murah.