Keistimewaan yang Didapatkan Saat Menunaikan Ibadah Sholat Dhuha

0
23

Ketika matahari sudah mulai nampak kemudian terik sudah mulai terasa, itu adalah waktu yang baik untuk Anda dalam menunaikan sholat dhuha. Karena ibadah ini mempunyai hukum sunnah muakkad, maka tidak usah sungkan dalam mengerjakannya. Bagi Anda yang mengerjakan maka pahala dan berbagai keutamaan bisa didapatkan. Jikalau Anda tidak mengerjakan maka tidak usah bingung karena dosa tidak akan datang pada Anda. Oleh karena itulah, sebisa mungkin Anda harus melakukannya, mengingat banyak sekali manfaat dan keutamaan dari sholat sunah ini.

Sholat dhuha terbilang menjadi sholat yang syarat akan keistimewaan. Hal ini banyak ditemukan di dalam berapa sabda dari Rasulullah. Berikut ini adalah beberapa keistimewaan dari sholat dhuha. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu penyemangat dalam menjalankan ibadah sunnah sholat dhuha. Keistimewaan tersebut diantaranya sebagai berikut ;

• Amal cadangan
Sholat dhuha bisa menjadi penyempurna dari sholat wajib yang telah dilakukan. Hal ini dikarenakan bahwa sholat sunnah yang satu ini bisa menjadi simpanan amal. Jadi amal dari sholat dhuha bisa menjadi penyempurna dari kekurangan sholat fardhu ynang telah dilakukan.

• Ghanimah yang besar
Ada sebuah hadist yang menunjukan bahwa siapa yang sholat 2 rakaat maka ia tidak akan menjadi orang pelupa. Siapa yang menjalankan 4 rakaat maka ia akan masuk golongan orang yang bertaubat, dan setiap rakaat yang bertambah maka banyak lagi keutamaannya.

• Kebutuhan hidup tercukupi
Bagi yang rajin menjalankan sholat dhuha, Allah berjanji untuk memberikan kelapangan dalam mendapatkan rizeki. Hal ini sesuai dengan hadist qudsi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi.

• Istana surga
Tak usah ragu melakukan sholat sunnah ini. Allah mengistimewakan orang yang suka sholat dhuha. Di mana kelak Allah akan membangunkan istana ketika berada di surga.
Begitulah 4 keistimewaan dari menunaikan sholat dhuha. Sesuatu yang disunahkan oleh Rasulullah akan memberikan banyak manfaat dan pahala bila Anda mau menjalaninya. Tetapi, terkadang orang acuh akan hal ini dan mengesampingkan berbagai ibadah sunnah, salah satunya sholat dhuha.