Kelebihan Dan Juga Kekurangan Laptop Jika Dibandingkan Dengan Komputer

0
1

Laptop adalah perangkat regenerasi komputer desktop (PC). Alat yang disebut juga notebook dirancang sedemikian rupa agar lebih mudah. Sehingga bisa dilipat, dibawa, dipindahkan, dan digunakan saat digunakan. Tidak seperti desktop atau PC, seharusnya ada di meja dan berat untuk dibawa-bawa.
Meskipun ada pembaruan, ini tidak berarti bahwa notebook mengungguli PC (Personal Computer) dalam segala hal. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Orang dengan mobilitas tinggi akan mendapat banyak manfaat jika menggunakan laptop. Bahkan di pengguna rumahan, komputer desktop menyediakan banyak pengaya.
Selain itu, perbandingan laptop dan komputer desktop juga sedang ditinjau dari banyak hal. Diantaranya adalah harga, daya tahan, daya tahan, dan sebagainya … Ini membuat kebanyakan orang bingung. Khususnya bagi mereka yang berniat membeli komputer baru. Mereka menganggap lebih baik untuk membeli laptop atau komputer desktop saja.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Keuntungan dan kerugian laptop versus desktop (PC)
Untuk membantu meminimalkan kebingungan Anda, berikut ini plus dan dorong komputer portabel vs. komputer sedang duduk.

Kelebihan laptop
• Ponsel. Ini berarti bentuk-bentuk seperti itu membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, desain ultrabook dan netbook tipis, kecil, dan ringan. Ditempatkan di dalam tas tidak menjadi masalah.
• Praktis. Dengan adanya baterai internal membuat laptop ini dapat digunakan di mana-mana. Itu tidak harus di daerah perumahan dengan soket listrik / plug. Tubuh kecil jadi jangan makan banyak tempat.
• Tidak ada UPS (Unconditional Power Supply) diperlukan. Jika lampu mati tiba-tiba tidak takut kehilangan data sebelum dapat disimpan. Hardware juga tidak takut rusak karena sering terjadi goncangan.

Kekurangan laptop atau notebook
• Meningkatnya komponen yang sulit. Teknologi berkembang pesat. Hanya dalam waktu yang sangat singkat muncul inovasi yang membuat spesifikasi komputer menjadi lebih tinggi. Agar lebih spesifik, beberapa orang memilih untuk meng-upgrade beberapa komponen komputernya. Laptop juga sangat sulit untuk melakukan ini.
• Siap mengungsi. Selain karena sulit karena komponen kecil, rupanya harga suku cadang juga mahal.
• Pecahkan kerusakan. Itu yang paling menjengkelkan. Ketika laptop, keyboard, atau layar engsel rusak, untuk memperbaikinya perlu dibongkar.

Komputer komputer ekstra (Komputer Pribadi atau PC)
• Murah. Dengan spesifikasi yang sama, harga komputer desktop lebih murah daripada laptop.
• Performa tinggi. Dengan spesifikasi yang sama, kinerja PC desktop lebih kuat.
• Mengganti atau meng-upgrade komponen itu mudah. Komputer meja lebih mudah untuk dibongkar.
• Sperpart Murah. Selain itu, harga alat pengganti juga tidak mahal. Di banyak pasar dengan berbagai kualitas.
• Monitor dan keyboard dapat dikombinasikan sesuai keinginan. Meskipun spesifikasi standar dari mesin (CPU) adalah standar, tetapi Anda dapat menghias dengan layar dan keyboard yang mahal.
• Dapat menaiki dirinya sendiri. Dengan membeli laptop berarti membeli komputer secara keseluruhan: sudah ada CPU, layar, dan keyboard. Tetapi jika itu PC, Anda dapat menginstalnya sendiri atau meminta bantuan ahli. Keuntungannya bisa mendapatkan spesifikasi tinggi dengan dana terbatas.

Kekurangan atau kerugian dari komputer desktop
• Tubuh besar menyulitkan membawa dan memakan banyak tempat.
• Tidak praktis. Butuh steker listrik; Kabel yang tersebar karena interval (mesin utama, layar, keyboard, dan mouse) harus terhubung ke kabel.
• Butuh UPS. UPS berarti Power Supply Tidak Menahan. Gunakan untuk cadangan daya. Oleh karena itu, ketika PC digunakan tiba-tiba kegagalan daya, perangkat keras tidak “terkejut” karena sengatan listrik. Dengan cara itu akan membuat komputer lebih tahan lama.

Itu ditambah dengan komputer meja kurang dari laptop atau laptop. Mudah-mudahan ini akan membantu Anda menyusun kesalahan yang lebih baik untuk membeli. Intinya untuk menyesuaikannya dengan persyaratan, syarat, dan yang tidak kalah pentingnya adalah anggaran.