Mengetahui Jika Tidak Semua Minyak Ikan Aman untuk Janin

0
20

Asumsi yang mengedar sampai kini menyebutkan kalau konsumsi minyak ikan untuk ibu hamil membawa faedah positif, seperti menolong perubahan otak serta mata bayi. Tetapi kenyataannya klaim ini masih tetap butuh di teliti selanjutnya.

Mengetahui Jika Tidak Semua Minyak Ikan Aman untuk Janin

Minyak ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 EPA serta DHA yang perlu untuk mendukung metabolisme badan. Minyak ikan untuk ibu hamil dianjurkan karna diklaim tambah baik dari pada konsumsi daging ikan yang berisiko tinggi memiliki kandungan merkuri. Merkuri bisa tersimpan didalam daging atau protein ikan, namun tidak bisa terdapat dalam lemak yang mana minyak ikan berasal.

Suplemen minyak ikan untuk ibu hamil direferensikan dengan klaim kalau walau telah konsumsi bermacam makanan jadi sumber omega-3, namun mungkin saja badan ibu masih tetap kekurangan bahan ini. Satu diantara sangkaan kalau ibu mungkin saja masih tetap kekurangan bahan ini yaitu pada ibu yg tidak menelan ikan paling tidak sekali dalam satu minggu, umpamanya oleh karna argumen hindari merkuri pada ikan. Walau bagaimanapun, sampai sekarang ini belumlah ada referensi resmi kalau wanita hamil mesti konsumsi suplemen minyak ikan. Maka dari itu sebagai ibu hamil selain kita harus teliti dalam memilih perlengkapan bayi baru lahir kita juga harus teliti dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi.

Perhatikan Sebelumnya Mengonsumsi

Minyak ikan biasanya memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang bisa berguna untuk menolong perubahan otak serta mata bayi. Suplementasi minyak ikan pada ibu hamil juga peluang bisa tingkatkan konsentrasi DHA pada bayi, yang diindikasikan mempunyai peranan dalam perubahan otak bayi dan punya potensi menghindar penyakit saluran pernapasan atas waktu lahir kelak. Diluar itu, mengkonsumsi minyak ikan pada ibu menyusui disangka bisa tingkatkan level daya pada ibu.

  1. Suplemen minyak ikan ini biasanya bisa berbentuk gel, cairan, ataupun yang bisa dikunyah. Meskipun demikian, Anda butuh menyimak beberapa produk yang Anda beli karna nyatanya ada dua type minyak ikan.
  2. Suplemen omega-3 yang terbuat dari badan ikan yang relatif aman untuk dikonsumsi ibu hamil.
  3. Suplemen yang terbuat dari hati ikan, seperti minyak ikan kod, yg tidak aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Minyak ikan kod biasanya memiliki kandungan retinol dalam kandungan tinggi, yakni bentuk beda dari vitamin A. Hadirnya vitamin A malah dipandang membahayakan bayi.
  4. Wanita hamil dianjurkan tidak untuk konsumsi minyak ikan serta suplemen apapun yang memiliki kandungan vitamin A. Baiknya ibu hamil hindari mengkonsumsi hati serta beberapa produk yang terbuat dari hati. Bahan makanan ini memiliki kandungan sangat banyak vitamin A. Bilamana ibu hamil konsumsi vitamin A sangat banyak, bisa berlangsung penambahan resiko cacat lahir pada bayi.

Diluar itu, Anda harus juga mengecek kandungan kandungan DHA serta EPA di dalamnya. Konsumsi suplemen minyak ikan yang memiliki kandungan DHA serta EPA sejumlah 450 mg satu hari sama dengan mengkonsumsi 1-2 jumlah ikan sepanjang satu pekan. Dosis DHA yang sangat tinggi juga berisiko mengakibatkan perdarahan. Oleh karenanya, sebaiknya Anda mengonsultasikan suplemen minyak ikan terlebih dulu ke dokter atau pakar farmasi sebelumnya dikonsumsi.

Bagaimana dengan Pilihan Terkecuali Minyak Ikan?

Sampai sekarang ini tak ada referensi resmi kalau wanita hamil mesti konsumsi suplemen minyak ikan. Untuk memperoleh faedah omega-3, tambah baik konsumsi ikan dengan segera dari pada meminum suplemen minyak ikan. Daging ikan dalam kandungan yang pas yaitu sumber nutrisi yang pas untuk mensupport kesehatan janin serta ibu hamil. Salmon, makarel, ikan asin, sardin, tuna fresh, kepiting, udang, serta ikan forel bisa jadi pilihan-pilihan yang dianjurkan. Namun tidak sekian dengan ikan tuna kaleng yang minyaknya sudah hilang sepanjang pemrosesan.

Konsumsi ikan dengan segera buat ibu hamil juga memperoleh protein, vitamin, serta mineral yg tidak diperoleh dari mengkonsumsi suplemen minyak ikan untuk ibu hamil. Riset temukan kalau ibu-ibu hamil yang konsumsi semakin banyak ikan di masa kehamilan relatif lebih tidak berisiko alami persalinan dengan berat bayi kurang maupun prematur, ataupun alami preeklamsia. Walau sekian, janganlah terlalu berlebih makan daging ikan. Dua jumlah ikan dalam satu minggu yaitu kandungan yang direferensikan untuk ibu hamil.

Ini karena ikan laut dapat juga menaruh timbunan dioksin serta polychlorinated biphenyls (PCBs) yang dapat juga menumpuk pada badan manusia kurun waktu panjang serta bisa beresiko pada janin.

Terkecuali ikan, saat ini banyak makanan beda, seperti telur, juice, yoghurt, sereal, susu, serta margarin yang diperkaya dengan omega-3. Ada pula suplemen omega-3 yang terbuat dari rumput laut hingga tidak memiliki kandungan vitamin A kandungan tinggi yang berisiko membahayakan janin, dan tidak memiliki kandungan merkuri. Suplemen seperti ini pas dikonsumsi oleh seseorang vegetarian.