Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Sehat dan Lurus

0
51
Tips Perawatan Setelah Smoothing Rambut
Tips Perawatan Setelah Smoothing Rambut

Rambut yang lurus memang menjadi idaman banyak orang khususnya para wanita, hal tersebut terbukti dengan adanya berbagai perawatan untuk meluruskan rambut, seperti halnya rebonding atau yang saat ini sedang trend, yakni smoothing. apa itu smoothing? sama seperti rebonding, smoothing ini merupakan teknik pelurusan rambut namun lebih baik dari rebonding, bisa dikatakan upgradenya dari rebonding.

Nah namun sebagus apa pun perawatan di salon untuk meluruskan rambut, tapi tetap saja rambut akan kembali keriting atau seperti semula, tapi yang perlu digarisbawahi disini, itu bukan 100% kesalahan dari pihak salonnya ya, melainkan sangat memungkinkan bahwa itu kesalahan kita sendiri, kenapa? karena kita bisa saja melakukan hal hal yang justru membuat rambut smoothing yang harusnya lurus menjadi tidak, karena pada dasarnya, rambut yang sudah di smoothing, itu membutuhkan beberapa perawatan khusus untuk membuatnya maksimal serta tahan lama.

Kita tahu bersama bahwa rambut merupakan bagian yang sangat perlu dirawat serta kalau salah melakukannya, maka sudah pasti akan muncul berbagai kerusakan rambut seperti rontok, ketombe dan sebagainya, begitupun rambut smoothing, simak beberapa perawatan untuk rambut smoothing dibawah ini untuk menjaganya agar tetap lurus dan tahan lama atau tidak kembali seperti semula.

Jangan Dulu Mencuci Rambut

Jika kamu baru saja melakukan smoothing rambut untuk meluruskan, maka jangan mencuci rambut itu dulu, biarkan saja sampai 5 harian untuk membuat krim pelurus yang ada dapat terserap dengan sempurna oleh rambut, maka dari itu jangan mencuci rambut apalagi sampai keramas, namun setelah melewati batas hari itu, segeralah keramas menggunakan shampo yang mengandung kandungan conditioner.

Stop Penggunaan Hair Dryer

Bagi kebanyakan wanita, memakai hair dryer atau pengering rambut memang sangat sering dilakukan karena tentu mengeringkan rambut yang panjang dan lebat jika secara alami tentu akan sangat lama, namun hal tersebut sangat tidak dianjurkan jika kamu mengeringkan rambut yang setelah di smoothing memakai hair dryer, karena dapat membuat rambut menjadi rusak. Cobalah untuk tidak menggunakan hair dryer sementara waktu sampai rambut smoothing benar benar sempurna.

Nah bagaimana? mudah sekali bukan untuk merawat rambut smoothing? dengan menerapkan metode diatas secara rutin dan konsisten, hasil yang di dapat pun akan maksimal sehingga rambut smoothing kamu akan tetap lurus dan kuat.