Tips Cara Agar Lolos Seleksi Kerja

0
46
contoh surat lamaran kerja di bengkel ahass
contoh surat lamaran kerja di bengkel ahass

Tips Cara Agar Lolos Seleksi Kerja – ┬áBagi anda yang saat ini sudah memasuki usia 19 tahun keatas, tentu ingin sesegera mungkin untuk bisa mendapatkan pekerjaanyang layak, namun sayangnya mendapatkan pekerjaan yang layak tentu bukanlah sesuatu yang mudah di dapat, terutama di era sekarang ini, makin majunya teknologi dan dunia bisnis, makin banyaknya jumlah para pencari kerja, sampai lowongan kerja yang dari waktu ke waktu makin berkurang, membuat anda akan sangat sulit menemukan dan mendapatkan pekerjaan, namun satu yang pasti adalah, optimis kalau anda memang akan bisa diterima di tempat kerja yang anda lamar, selain memiliki reputasi yang baik dari segi pendidikan dan skill, anda juga harus memiliki sifat yang baik dan santun, serta memiliki etos kerja yang tinggi untuk menarik perhatian penyeleksi kerja, ini bisa dilihat dari cara anda berjalan, berbicara dan segala hal yang anda lakukan di depan orang lain.

Berbicara mengenai melamar pekerjaan, tentu harus tahu betul bagaimana cara membuat surat lamaran kerja, ini sangat penting jika anda memang ingin diterima bekerja, karena sudah terlalu banyak contoh kasus dimana calon pekerja ditolak mentah mentah gara gara kesalahan sepele dalam penulisan surat lamaran kerja. namun saya rasa ini bukan masalah, karena sekarang banyak kok referensi contoh surat lamaran kerja di internet. oke mari kita kembali ke topik, yakni bagaimana cara agar lolos seleksi kerja.

Percaya Diri

Ini poin yang bisa saya katakan paling penting, tidak mungkin sebuah perusahaan menerima pekerja yang malu malu, tidak mau bicara, apalagi sama sekali tidak menunjukan keahliannya, alias pendiam dan sangat tidak aktif, maka dari itu mulai sekarang percaya dirilah, dengan cara berjalan yang baik dan benar, sikap senyum dan menyapa dan aktif dalam sebuah diskusi misalnya.

Memberikan Penjelasan JELAS, apa motivasi anda bekerja.

Ini merupakan salah satu hal yang tidak ada kaitannya dengan skill bekerja, namun sangat penting dalam seleksi kerja, hampir semua perusahaan atau tempat kerja, pasti sang penyeleksi akan menanyakan, apa motivasi anda bekerja?disini mereka bukan hanya tanya saja, tapi juga melihat bagaimana respon anda, jika dalam menjawab pertanyaan ini anda ragu dan sangat terlihat dibuat buat, apalagi sampai menjawab, saya bekerja untuk sukses, itu merupakan sesuatu yang tidak bagus, jawablah dengan lantang, apa tujuan anda bekerja, seperti anda ingin memajukan perusahaan dan karena anda memang menguasai bidang pekerjaan yang anda lamar misalnya.

Bersikap Dewasa

Tips Cara Agar Lolos Seleksi Kerja berikutnya adalah bersikap dewasa, Ini mungkin tips khusus untuk anda yang baru saja lulus dari SMA atau SMK ya, biasanya orang yang baru lulus dari Sekolah menengah atas, akan sedikit lebih minder dan terkesan tidak dewasa, seperti melamar pekerjaan dengan teman bersama, masuk ke ruangan, duduk dan ngobrol pun bersama, bro! anda itu mau melamar kerja, bukan lagi main ke rumah tetangga, jadi bersikaplah dewasa, akur dan akrab aktif ngobrol dengan semua orang.

Itulah beberapa tips cara agar lolos seleksi kerja, jangan lupa juga kunjungi suratkerjaterbaru.com untuk update informasi seputar lowongan kerja dan segala sesuatu tentang karir.