Travel Umroh Yang Terdaftar Di Kemenag

0
1

Travel umroh yang terdaftar di Kemenag wajib menjadi pilihan jika ingin memilih biro perjalanan ibadah umroh untuk pribadi, keluarga, maupun kolega. Kemenag sendiri merupakan akronim dari Kementerian Agama, yakni sebuah badan di pemerintahan yang khusus mengatasi hal-hal berkaitan dengan keagamaan. Meskipun Islam bukan satu-satunya kepercayaan di Indonesia, faktanya negara ini merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Sebab itu, hampir 85% urusan yang diatur oleh Kemenag merupakan perihal agama Islam, termasuk di dalamnya terkait keperluan umroh maupun haji. Kemenag bertugas menjembatani antara pihak Saudi dengan pihak biro perjalanan, khusus untuk umroh karena jika haji merupakan sepenuhnya tanggung jawab pemerintah. Selain di kemenag, kami juga menyediakan layanan travel umroh di luwu.

Melalui proses mediasi tersebut, pemerintah akan mengusahakan agar pihak travel dapat memberangkatan rombongan jemaah umrohnya ke Saudi, dengan kata lain pemerintah pula yang menjamin kepada pemerintah Saudi bahwa rombongan tidak akan melakukan tindak pelanggaran selama menunaikan ibadah umroh tersebut. Menjadi wajar jika kemudian travel umroh yang terdaftar di Kemenag terus melalui tes kualitas secara berkala karena pemerintah Indonesia tentu tidak ingin merasa malu jika ternyata salah memercayai biro perjalanan tidak bertanggung jawab yang tidak dapat mengatur jemaahnya dan kemudian menimbulkan masalah atau insiden yang mencoreng nama baik pemerintah, berikut warga Indonesia lain. Dengan kata lain, demi kenyamanan bersama, pihak travel juga harus mempertahankan kredibilitasnya dengan baik.

Lalu bagi biro perjalanan yang belum termasuk daftar travel umroh yang terdaftar di Kemenag, maka wajib untuk mendaftar dan juga menjalani beberapa tes. Jika gagal, maka pihak travel harus terus mencoba sampai lulus dengan standarisasi Kemenag sebagaimana yang terjadi kepada SNW Travel. Berpusat di Jakarta, usaha biro perjalanan umroh tersebut juga telah terdaftar resmi pada Kemenang dan selalu mematuhi SOP yang ditetapkan. Tidak hanya itu, supaya lebih meningkatkan kepuasan serta kepercayaan pada klien, SNW Travel juga telah resmi tergabung dalam persatuan biro travel umroh di Indonesia yang memiliki standarisasi tinggi pula dalam pelayanan.