Wisata Edukasi Dan Permainan Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

0
1

Untuk rekan-rekan beragam islam, tentu tahu Kudapan buah kurma yang disebut buah kegemaran dari Nabi Muhammad SAW. Buah kurma tumbuh subur di timur tengah, tetapi tahukah kalau nyatanya tanaman kurma bisa tumbuh di Indonesia. Di kabupaten Pasuruan ada tanaman kurma tumbuh subur dan berbuah setiap musimnya, karna dikira hal itu menjadi fenomena langkah, oleh karenanya tempat itu jadikan tujuan wisata unik yang dinamakan kebun kurma Pasuruan Jawa Timur. Di sana pengunjung juga disediakan beragam wahana menarik serta spot photo ciamik, telah banyak kok foto-foto obyek wisata kebun kurma di beberapa media sosial.

Wisata Edukasi Dan Permainan Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Kehadiran wisata petik kurma Pasuruan susah diakui oleh siap pun, karena sulit untuk pohon kurma tumbuh subur di tanah Indonesia. Tetapi begitu lah fakta, kalau tidak yakin silakan berwisata ke sana membuktikan kalau fenomena itu memanglah benar ada. Di sana pengunjung bisa melihat hamparan pohon-pohon kurma lebat, apabila musim panen kurma tiba juga akan hasilkan buah berkwalitas. Pengunjung yang menginginkan menuai buah kurma di tempat wisata, diijinkan asal mesti membayar sesuai ketetapan berlaku.

Yang memiliki kebun kurma Pasuruan yaitu pak HM Roeslan yang berkedudukan jadi duta wisata group yang mempunyai lahan seluas lebih kurang 3,7 hektar. Inspirasi usaha itu keluar saat pak HM Roeslan memperoleh ide wisata petik kurma di Thailand. Memakai lahan dipunyainya, pak HM Roeslan mencari bibit kurma yang di jual di Jakarta. Di perkebunan punya pak Roeslan, tidak cuma ditanami pohon kurma saja, tetapi ada pohon tin, delima, siwak serta zaitun.

Info Wisata Museum : Museum Angkut Batu Malang

Lokasi kebun kurma di Pasuruan ada di desa Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur. Jarak tempuh cukup jauh dari pusat kota Pasuruan yaitu memerlukan saat lebih kurang enam puluh menit dan jarak lebih kurang 26 km.. Agar dapat masuk lokasi wisata, pengunjung juga akan dipakai ongkos tiket masuk wisata sebesar Rp. 5.000 per orang. Bila membawa kendaraan pribadi jadi ada biaya parkir wisata yaitu Rp. 2.000 sepeda motor serta Rp. 5.000 kendaraan mobil.