Wisata Terkini Pulau Bawah Kepulauan Riau

0
16
pulau bawah

Wisata Terkini Pulau Bawah di Anambas ini diperuntukan untuk pecinta wisata bahari, karna cuma disinilah kamu bisa memandang dan juga merasakan panorama alam alam yang luar biasa indahnya dan juga menggambarkan perpaduan senggang bukit dengan tepi laut yang mempunyai pasir putih bersih airnya pun pun jernih.

Inilah pulau tropis yang telah dinobatkan dalam urutan kesatu Asia’s top five tropical island paradises dari CNN.com. Pulau dasar mengalahkan 4 pulau tropis lainnya, ialah Koh Cang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan juga Similan Islands (Thailand).

Pulau Bawah menggambarkan gugusan kepulauan di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. posisinya di ujung selatan Kepulauan Anambas, perairan Laut Cina Selatan.

Gugusan Pulau dasar terdiri dari 5 pulau, ialah dasar menjadi pulau terbesar; dan 4 pulau kecil lainnya, yaitu: Sanggah, Murbah, Lidi dan juga Elang. Kelima pulau inilah yang membentuk laguna dengan formasi bundar memanjang seperti serupa danau. Keunikan dan keelokan yang dipunyai Pulau dasar inilah yang jadi energi tarik untuk tamu paling utama dengan kapal layar atau yacht.

Pulau dasar mempunyai perairan jenih biru muda kehijauan dengan hamparan pasir putih mengelilingi laguna. dikala air lagi surut, gugusan pulau di sekitarnya seakan nampak silih terhubung oleh gundukan pasir dan juga karang pembatas senggang air laut dalam dan juga di luar gugusan pulau. kamu bisa menikmati keelokan alam dasar laut Pulau dasar terlebih lagi dari permukaan karna airnya yang jernih.

Kegiatan di Pulau Bawah

Pulau dasar amat direkomendasikan buat kamu yang pingin menikmati wisata bahari paling utama diving dan juga snorkeling. Terumbu karang dan juga pelbagai kehidupan laut yang unik di sekitarnya hendak memuaskan. walaupun di tengah lautan tetapi perairan di laguna Pulau dasar lumayan tenang dan juga setimpal buat pemula.

Selain diving dan juga snorkeling, memancing pun menggambarkan alternatif aktivitas yang menarik. Dengan menaiki kapal pompong buat menciptakan spot menangkap ikan menjadi santap malam Anda.

Anda pun dapat menghabiskan saat di kawasan Pulau dasar dengan berenang atau mendayung perahu kano menyambangi pulau kurang lebih perairannya yang tenang, trekking di pulaunya yang berbukit, menikmati dan mengabadikan lansekap laguna dari atas bukit.

Pulau ini pun setimpal buat bersantai sembari sangai dan juga berjalan – jalan menyusuri tepi laut dan pulau – pulau dikala air lagi surut sembari menunggu dikala Matahari